Hanya Bermodal Sandal Jepit, Komplotan Pencuri Gasak Uang Puluhan Juta, Ngaku Belajar dari YouTube

Hanya Modal Sandal Jepit, Komplotan Pencuri Gasak Uang Puluhan Juta, Ngaku Belajar dari YouTube

SAMAPTA.KALSEL.POLRI.CO.ID – Hanya bermodal sandal jepit, komplotan pencuri berhasil menggasak uang puluhan juta milik korbannya.

Sandal jepit itu dipasangi paku lalu dilemparkan ke arah mobil korbannya.

Saat ban mobil kempes dan berhenti, pelaku langsung menjalankan aksinya.

Pelaku mengaku mempelari modus perampokan tersebut dari YouTube.

Kawanan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) modus gembos ban di Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor diringkus polisi.

Mereka merupakan komplotan sebanyak empat orang yakni yakni IR (36), AS (27), BU (35) dan satu orang lagi AN yang kini masih buron.

“Ini semua komplotan dari Lampung. Dari 4 tersangka ini, mereka punya peran masing-masing. Terbagi dua kelompok, dua motor. Satu (kelompok) mengawasi, satu yang mengeksekusi,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Rabu (31/3/2021).

Dia menjelaskan bahwa pada 1 Maret 2021 lalu, tim pertama komplotan ini masuk ke sebuah bank di kawasan Gunungputri untuk mencari korban nasabah yang mengambil uang dengan jumlah besar.

Setelah ditemukan, kemudian dilaporkan ke rekannya di tim kedua untuk melaksanakan eksekusi.

Salah satu orang di tim kedua ini mengenakan sendal jepit yang sudah dipasangi paku dan saat korban pergi meninggalkan bank dengan mobilnya, sendal jepit tersebut ditendangkan ke kolong mobilnya sampai akhirnya dilintas ban mobil korbannya.

“Setelah mobil ini berhenti, bannya kempes, kemudian IR lah yg mengambil, yang melakukan pencurian di dalam mobil tersebut,” katanya.

Pencurian tas berisi uang tersebut dilakukan saat momen korban turun mengecek bannya yang bocor diawali dibuntuti kawanan pelaku sejak dari bank.

Pada saat kejadian tanggal 1 Maret tersebut, nasabah yang menjadi korban kehilangan tas berisi uang gaji karyawan sebesar Rp 70 juta termasuk buku cek, ponsel dan jam tangan.

“Pada tanggal 8 (Maret 2021) kita melaksanakan penangkapan terhadap tersangka. Tiga tersangka kita amankan di Cibitung, Bekasi, untuk 1 tersangka masih DPO (daftar pencarian orang),” katanya.

Saat ditanyai kapolres, pelaku mengaku belajar modus gembos ban tersebut dari Youtube.

“Oh pakai sendal, terus kamu taruh ke dalem sini. Dimajuin sendalnya ?,” tanya kapolres saat mengintograsi pelaku.

“Pakunya di sini (sendal), kegilas sendalnya,” kata salah satu pelaku.

“Tahu cara itu dari mana ?,” tanya kapolres lagi.

“Youtube pak,” ungkap pelaku.

 

sumber: https://www.tribunnews.com/regional/2021/03/31/hanya-modal-sandal-jepit-komplotan-pencuri-gasak-uang-puluhan-juta-ngaku-belajar-dari-youtube?page=2

Check Also

PERATURAN KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 2 TAHUN 2013 TENTANG PENYELENGGARAAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DI LINGKUNGAN KEPOLISIAN NEGARA REPUBIK INDONESIA

MORE NEWS: DIT SAMAPTA PEDULI KEPADA MASYARAKAT BANUA PERSIAPAN YANG MATANG SEBELUM MELAKUKAN PATROLI SKALA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *