PENGAMANAN UNJUK RASA BURUH TOLAK KENAIKAN UMP 2022

Pengamanan unjuk rasa dilaksanakan oleh anggota Dit Samapta Polda Kalsel yang terjadi di depan Gedung DPRD Kalimantan Selatan, Kamis (25/11/2021) pagi.

Aksi tersebut dilakukan oleh ratusan pekerja yang membawa atribut, bendera dan juga poster bertulisan aspirasi buruh yang menolak keputusan kenaikan UMP 2022.

Aksi tersebut berlangsung dari pagi hingga sore dikarenakan menunggu hasil keputusan. Di sisi lain, kenaikan UMP 2022 telah ditetapkan yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Kalsel nomor 188.44/0741/KUM/2021. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor per tanggal 19 November 2021. Adapun ketetapan UMP di Kalsel ini berlaku mulai 1 Januari 2022 mendatang.

Menjawab hal itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi menyatakan semuanya tergantung bagaimana Gubernur Kalsel menyiasatinya dan keputusan itu ada pada Gubernur dan perumusannya di Dewan Pengupahan. Sedangkan DPRD hanya mengawasi prosesnya, tuntasnya.

Check Also

WAKAPOLDA KALIMANTAN SELATAN TURUT SERTA MERESMIKAN MESS BINTARA REMAJA DIT SAMAPTA POLDA KALIMANTAN SELATAN

BANJARMASIN- Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. turut hadir dan meresmikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *