WAKAPOLDA KALIMANTAN SELATAN TURUT SERTA MERESMIKAN MESS BINTARA REMAJA DIT SAMAPTA POLDA KALIMANTAN SELATAN

BANJARMASIN- Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. turut hadir dan meresmikan Mess Bintara Remaja Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan , Rabu (8/12/2021) pukul 08.00 Wita.

Peresmian tersebut berlangsung di Komplek Bina Brata Banjarmasin dengan dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. dan para Pejabat Utama Polda Kalsel serta Perwakilan PT. Hasnur Group selaku pemberi hibah.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. yang dibacakan Wakapolda Kalsel mengatakan, peresmian Mess Bintara Remaja merupakan peresmian penggunaan mengingat Mess ini untuk mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas guna peningkatan moril dan kinerja setiap anggota Polri.

“Puji Syukur pagi ini kita bisa meresmikan penggunaannya, saya titipkan agar Mess ini dijaga dan dirawat dengan baik. Karena Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel telah dibangun dengan luasan mencapai 933 meter persegi, 32 buah kamar dan dapat menampung sebanyak 128 orang, dilengkapi dengan fasilitas ranjang, spring bed dan lemari pakaian pada setiap kamarnya,” terang Wakapolda.

Kapolda Kalsel melalui Wakapolda Kalsel pun berpesan agar dapat memelihara dan merawat bangunan dan fasilitas yang telah diberikan ini dengan baik, jaga kebersihan, serta selalu peduli dengan hal- hal kecil, seperti penggunaan peralatan listrik dan elektronik yang harus dinonaktifkan apabila meninggalkan Mess, jangan sampai terjadi kebakaran.

“Dan tentu saja kalau tinggal di luar (kos) ini membutuhkan biaya. Polda Kalsel juga telah memilki fasilitas Barak Dalmas, tetapi tidak bisa memenuhi dan menampung semua Bintara yang ada,” lanjutnya.

Dengan diresmikannya penggunaan Mes Bintara Remaja ini, Wakapolda Kalsel berharap anggotanya khususnya kepada para personel Remaja Direktorat Samapta Polda Kalsel agar lebih semangat memberikan dampak positif dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya menjaga situasi Kamtibmas yang lebih kondusif.

Sebagai tanda diresmikannya penggunaan Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel, Wakapolda Kalsel didampingi Irwasda, Dir Samapta, Pejabat Utama dan Perwakilan PT. Hasnur Group memotong pita peresmian.

source : www.jurnalispost.online

 

 

Check Also

RAKERNIS FUNGSI SAMAPTA JAJARAN POLDA KALSEL TA.2021

Guna meningkatkan kemampuan anggota, Dit Samapta Polda Kalimantan Selatan menggelar rakernis (rapat kerja teknis) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *